Senin, November 03, 2008

Lulus ASI Eksklusif

Akhirnya Kay lulus ASI eksklusif… lega rasanya... Masih terbayang gempuran kanan-kiri dari orang-orang tercinta: orang tua, suami dan kakak ipar agar saya memberikan susu formula dan pisang untuk Kay. Namun saya berhasil keukeuh dgn ASI only.

Yang lucu, saat suami menantang saya untuk konsul ke DSA agar saya mau memberikan Kay susu formula. Saat konsul dengan DSA, suami malah diceramahi panjang lebar oleh DSA, yang intinya agar Kay tetap hanya diberi ASI selama ASI memang masih cukup. Hahahaa…

Sejak kejadian itu, tiap malam sebelum tidur, ritual suami adalah menyiapkan air minum dalam gelas besar buat saya, sehingga saya tidak kehausan setiap selesai menyusui Kay ditengah malam.

Dengan ASI, Kay tumbuh sehat, aktif, gak pernah sakit (cuma batuk2 krn angin sore sukabumi itupun lgsg sembuh esoknya stlh saya mengkonsumsi redoxn zinc).

Sekarang Kay sudah cerewet, sudah tumbuh gigi 2, senang loncat2, senang duduk. Ngawur banget yang bilang susu formula lebih baik dari ASI :)

Kegemaran Kay tiap pagi saat ini adalah melihat bediende menyapu dan mengepel. Kay pasti akan tertawa tergelak-gelak melihat gagang sapu dan gagang pel... hihihi..

Tidak ada komentar: